Thursday, October 3, 2019

Merawat Atap genteng Agar Tetap Awet

Lembah adalah persimpangan antara dua lereng atap yang berdampingan yang memungkinkan air hujan mengalir ke talang air. Lembah yang dibuat dengan ubin yang dibentuk sebelumnya relatif kuat dan ubin yang rusak dapat diganti. Lembah terbuka tradisional memiliki lapisan terbuka yang dapat, bagaimanapun, memburuk dari waktu ke waktu. Selain itu, pada atap yang dilapisi dengan ubin besar yang saling terkait, mortir juga dapat berdiri di kedua sisi untuk retak dan lepas. Mereka mungkin perlu menunjuk ke atas. Sebagai alternatif, lembah-lembah dapat dilukiskan kembali menggunakan nampan-nampan lembah yang dibentuk sebelumnya dari poliester yang diperkuat kaca.

Dengan atap joglo yang lebih tua, disarankan mengganti leadwork tradisional dengan material baru. Meskipun timah adalah bahan yang lebih mahal, patut dicatat bahwa tenaga kerja dan akses merupakan bagian dari sebagian besar biaya pekerjaan.



Lapisan tua dilucuti kembali.
Pangkalan kayu diperiksa untuk melihat apakah dalam kondisi baik.
Lapisan yang lama kemudian dapat diganti dengan strip baru dari kode 4-tebal yang diputar kembali dan diangkat pada bagian ujungnya (mungkin diletakkan dalam beberapa panjang yang tumpang tindih dengan minimum 150mm).
Lapisan tipis bahan berserat dimasukkan di antara timah dan papan lembah (seperti atap membran bernafas - tetapi tidak mineral terasa).
Timbal akhirnya diperbaiki di tempat dengan paku tembaga tersembunyi di bawah tumpang tindih.
Biaya tenaga kerja biasanya sekitar £ 250, dengan bahan (lembaran timbal dan beberapa ubin / papan tulis) berharga sekitar £ 200 - ditambah biaya sewa menara akses / perancah.

Di sisi lain, dalam kasus yang lebih parah seorang insinyur struktural mungkin perlu dikonsultasikan dan pekerjaan struktural perbaikan dilakukan. Penyebab-penyebab ini termasuk:

Kelebihan beban - 'dishing' mungkin merupakan hasil dari pengkotak-kotakan masa lalu dengan ubin / papan atap beton modern yang lebih berat tanpa terlebih dahulu memastikan untuk memperkuat kayu atap.
Atap kayu yang lemah - kasau mungkin terlalu kecil atau berjarak terlalu jauh ketika rumah awalnya dibangun. Atau, mereka mungkin telah dipotong (mis. Untuk pemasangan lampu atap yang gagal) tanpa kasau diperkuat.
Penyebaran atap - kasau telah mendorong keluar sehingga bagian atas dinding menggembung, yang berarti bahwa kasau dapat tenggelam dan menyebabkan atap merosot di tengah.
Kayu busuk atau kumbang - ini biasanya disebabkan oleh kebocoran jangka panjang dan ventilasi yang buruk.

Banyak rumah kota bergaya Georgia dan zaman Victoria purba menyembunyikan 'atap kupu-kupu' dengan lembah tengah, atau selokan yang tersembunyi di balik dinding tembok pembatas depan. Karena tidak terlihat, mereka cenderung lalai, tersumbat, dan bocor. Hal ini seringkali menghasilkan biaya yang signifikan karena mereka biasanya membutuhkan pelepasan kembali dalam pekerjaan baru, dengan kayu-kayu dukungan busuk diganti. Dinding tembok pembatas di atas ketinggian utama dapat rawan runtuh dan harus diikat ke dinding pesta dan struktur atap di belakang.

Biaya perancah dan akses peralatan sewa harus ditambahkan ke perkiraan harga untuk setiap pekerjaan yang diuraikan dalam bagian ini.

Perancah per ketinggian utama / kemiringan atap rumah joglo, termasuk pemasangan dan pembongkaran = dari £ 450 selama empat minggu
Menara perancah seluler hingga tinggi 6,2 juta untuk perbaikan DIY kecil = £ 200 per minggu
Tangga atap untuk atap miring atas = £ 70 per minggu

Pointing yang cacat dapat diidentifikasi oleh:

celah dan lesung longgar pada sambungan antara ubin punggungan (yang membentang di atas atap), ubin pangkal paha yang menutupi 'sudut' pada atap berpinggul, atau ke tepian gables atau lereng miring ke atap
punggungan yang tergelincir dan / atau ubin pinggul
hilang pinggul besi (digunakan untuk mengamankan ubin di bagian bawah pinggul)
kebocoran dan lembab di dalam loteng dan ke kayu atap atas
Implikasi
Meskipun cacat relatif kecil, mereka cukup umum. Jika dibiarkan, masuknya kayu yang lembab dapat merusak kayu di atap. Badai juga dapat mengusir punggungan lepas dengan potensi risiko cedera juga.

Pekerjaan Perbaikan dan Biaya
Perbaikan adalah tugas yang cukup mudah:

Sendi mortar yang terkikis perlu dicat ulang = £ 28 untuk satu ubin, ditambah £ 10 per ubin tambahan (tambahkan £ 10 jika diperlukan setrika pinggul baru).
Ubin punggungan / pinggul yang terlepas dapat ditanami kembali dengan campuran mortar yang kaku = £ 36 per ubin, ditambah £ 19 untuk setiap ubin tambahan.
Verges cenderung perlu menunjuk dengan mortar = £ 32 per ubin dan £ 13 setelahnya.
Area lain yang perlu diperhatikan adalah talang air atap berpinggiran Victoria yang dibuat dari kayu ke jendela yang mungkin memiliki sambungan pinggul timah atau seng.

Penting untuk dicatat bahwa Peraturan Work at Height membatasi penggunaan tangga hanya untuk pekerjaan ringan dan berisiko rendah - yang mengesampingkan sebagian besar perbaikan atap di dua properti bertingkat atau lebih tinggi. Ini bisa membuat pekerjaan kecil relatif mahal.

No comments:

Post a Comment