Thursday, October 3, 2019

Insulasi Atap Datar untuk Rumah Tradisional

Kebocoran jelas perlu segera diperbaiki, tetapi ini seharusnya tidak terlalu mahal asalkan ada akses yang masuk akal untuk melakukan pekerjaan itu. Namun, ada satu situasi di mana, jika Anda tidak beruntung, pekerjaan perbaikan besar mungkin diperlukan. Banyak jendela teluk Victoria ke lantai bawah memiliki atap 'balkon' kecil, datar. Ini bergantung pada pipa pembuangan air hujan untuk mencegah penumpukan air, tetapi pipa-pipa itu biasanya sempit dan rentan terhadap penyumbatan.

Seiring waktu, ini dapat memungkinkan basah merembes melalui dinding utama rumah yang berdekatan, menghasilkan kerusakan serius yang tersembunyi pada 'bressumer' ambang lebar yang merentangkan bukaan jendela utama. Kerusakan balok kayu yang berat dan tersembunyi ini tampaknya terbukti dalam bentuk retak terkait dengan pekerjaan plaster yang berdekatan dan untuk pasangan bata di atas ambang pintu.



Di mana air hujan di permukaan atap zincalume tidak bisa mengalir, periksa dan bersihkan selokan atau downpipe yang tersumbat.

Dengan teluk beratap datar di mana ada tanda-tanda penetrasi yang lembab dan gerakan ke dinding yang bersebelahan, balok perlu dibuka dengan meretas kembali plester sekitarnya secara internal. Bergantung pada sejauh mana kerusakan, penggantian lengkap mungkin diperlukan.
Tembok dari batu ke tembok pembatas yang berdampingan mungkin juga telah memburuk, membutuhkan perbaikan yang dilokalisasi seperti memperbaiki sambungan mortir yang terkikis dan meremajakan batu-batu coping yang longgar - atau, dalam kasus-kasus ekstrim, membangun kembali.

Jika atap datar berbatasan dengan dinding yang berdampingan dan dapat bocor, penutupnya perlu ditutup dengan fillet sudut segitiga untuk mengurangi sudut di persimpangan sudut. Penutup tersebut kemudian dinaikkan dinding (membentuk tegak) dan dimasukkan ke dalam sendi mortar. Tegak sering dibuat menggunakan merasakan harga polycarbonate yang sama seperti atap, tetapi ini tidak berlangsung lama. Praktik terbaik adalah untuk yang merasa diraba-raba oleh kepingan timah yang terpisah, juga diselipkan ke dalam mortar joint sekitar 150mm di atas permukaan atap, diamankan dengan irisan timah dan menunjuk ke atas. Kode 4 tebal timah harus digunakan, dan pemotongan dipotong menjadi panjang maksimum 1,5 m dan tumpang tindih (untuk memungkinkan ekspansi termal).

Karena banyak atap datar sering terisolasi dengan buruk, udara lembab dari ruangan di bawah akan mengembun menjadi air ketika menyentuh permukaan yang dingin, dan dapat menyebabkan kondensasi. Bahaya utama adalah di mana kondensasi tersembunyi telah terjadi di dalam atap yang batal, dengan risiko pembusukan pada struktur kayu. Solusinya adalah dengan mengisolasi atap dan ventilasi kamar, dan juga meningkatkan ventilasi pada struktur atap. Ini juga membantu menyesuaikan penggemar ekstraktor untuk mengeluarkan udara lembab dari kamar mandi dan dapur.

Ada tiga cara atap datar dapat diisolasi dari retro:

Di atas penghiasan: Metode optimal adalah untuk membuat 'atap polycarbonate hangat' dengan lembaran papan insulasi busa yang kaku ditempatkan di atas geladak. Ini, bagaimanapun, akan menaikkan ketinggian sekitar 100-150mm, dengan akibatnya merinci masalah di persimpangan dengan dinding, jendela dan fascia. Jika dek yang ada baik, dapat dipertahankan dengan insulasi diletakkan di atas sebelum menerapkan penutup atap baru.

Di atas langit-langit: 'atap dingin' konvensional melihat insulasi ditempatkan secara internal di atas langit-langit di antara balok. Penting untuk memungkinkan ruang ventilasi setidaknya 50mm di atas isolasi. Ventilasi sering perlu ditingkatkan ke atap dingin yang lebih lama dengan ventilasi tambahan yang ditambahkan ke fasia juga.

Di bawah langit-langit: Di mana penutup atap yang ada adalah suara, atap yang datar malah dapat diisolasi dari bawah untuk membentuk 'atap dingin'. Ini bisa berupa langit-langit gantung baru yang dikemas dengan wol mineral, atau lembaran insulasi kaku yang didukung foil yang diaplikasikan langsung di atas langit-langit lama, dipasang dengan sekrup dinding kering ke dalam balok. Sebelum plasterboarding, penghalang uap lembaran plastik harus dipasang di sisi ruangan isolasi untuk mencegah udara panas memasuki atap (sebenarnya, ini disarankan dengan ketiga metode).

No comments:

Post a Comment