Thursday, October 3, 2019

Langkah Memperbaiki Atap Rumah

Ketika datang ke atap, adalah umum untuk menemukan cacat ditandai dalam laporan Pembeli Rumah dan survei bangunan, yang memiliki kapasitas unik untuk membangkitkan rasa takut. Bahkan perbaikan langsung yang melibatkan bekerja pada ketinggian dapat menyebabkan serangan vertigo finansial, yang sebagian besar disebabkan oleh jumlah besar untuk membayar sewa perancah.

Untungnya, kebutuhan untuk atap ulang lengkap relatif jarang. Namun, ada potensi masalah serius yang muncul secara rutin dalam survei, yang sebagian besar membutuhkan perhatian segera untuk mencegah kebocoran yang menyebabkan kerusakan pada struktur. Di sini, kami menjelaskan apa yang harus diwaspadai, perbaikan yang diperlukan, dan potensi biaya * yang terlibat.



Sudah biasa menemukan celah kecil di mana satu atau dua ubin atau papan tulis telah tergelincir atau retak. Dalam kebanyakan kasus, hujan masuk kemungkinan hanya akan menjadi masalah di mana beberapa ubin / papan tulis yang berdekatan hilang (berkat kursus ubin / papan yang bertali di bawahnya).

Sebagian besar atap yang dibangun setelah tahun 1950-an juga memiliki lapisan lapisan bawah ('sarking felt') yang memberikan pertahanan sekunder. Setiap hujan yang ditiup angin yang menembus di bawah ubin harus dengan aman disalurkan ke selokan.

Namun, atap transparan yang lebih tua umumnya dibangun tanpa dasar, dan sebaliknya mengandalkan aliran udara yang baik untuk ventilasi loteng untuk menghanyutkan segala lembab yang dihasilkan.

Ubin copot atau hilang yang aneh, sering disebabkan oleh kerusakan badai, atau orang-orang berjalan di atap untuk pemasangan antena TV / satelit. Ubin / papan tulis yang hilang biasanya bukan cacat kritis, tetapi perbaikan tidak boleh dibiarkan terlalu lama, terutama pada atap yang dilapisi ubin yang saling bertautan lebih besar (dengan lebih sedikit tumpang tindih), dan pada atap yang lebih tua dengan lapisan yang sobek, kendur atau tidak ada. .

Kesenjangan antara ubin / papan yang berdekatan di dekat ujung pelana atau dinding partai juga dapat berkembang di mana kemiringan atap lebih banyak daripada dinding. Spasi hingga 10mm pada setiap sisi dari setiap ubin biasanya tidak signifikan, karena ubin yang tersusun di bawah menutupi celah.

Jika hanya ada beberapa ubin atau papan tulis yang tergelincir atau hilang, biasanya dapat diremix atau diganti dengan harga genteng beton cukup mudah. Pada atap bernada dangkal (umum pada properti tahun 1970-an), lapisan bawah dapat mulai melorot, mengalihkan air hujan ke rongga dinding. Ini mungkin berarti lapisan bawah yang kurang perlu perlu ditelanjangi, diganti, dan diulang kembali.

Ubin dapat rentan terhadap cacat lokal seperti biji yang patah. Bahkan ubin tanah liat polos yang tahan lama akhirnya dapat mulai terkikis dan retak di bagian tengah atau 'spall' berlapis-lapis. Relatif mudah untuk mengganti ubin karena, tidak seperti papan tulis, ubin biasanya hanya dipaku setiap kursus keempat atau kelima.

Slate adalah bahan alami yang sangat tahan lama, tetapi kuku yang sudah tua rentan terhadap korosi. Papan tulis yang lama dapat retak di lebar dan tengahnya, atau bahkan mulai mengelupas (serpihan) berlapis-lapis juga.

Namun, karena masing-masing batu tulis dipaku ke reng, dan ukuran batu tulis bervariasi, mereka lebih sulit untuk diangkat dan diganti. Papan tulis yang tergelincir dapat diolah kembali menggunakan paku tembaga atau paduan aluminium. Atau, jika hanya satu atau dua yang longgar, maka mereka dapat diamankan menggunakan klip logam kecil yang dilipat yang dikenal sebagai 'tingles'.

Penyelesaian sedikit biasanya tidak menjadi masalah; itu cukup umum di sebelah ujung atap pelana genteng beton dan dinding pesta di mana kasau telah menetap lebih dari batu yang berdampingan. Jika strukturnya memuaskan dan tidak ada kebocoran, cukup banyak penyelesaian bersejarah dapat diterima.

Di sisi lain, dalam kasus yang lebih parah seorang insinyur struktural mungkin perlu dikonsultasikan dan pekerjaan struktural perbaikan dilakukan. Penyebab-penyebab ini termasuk:

Kelebihan beban - 'dishing' mungkin merupakan hasil dari pengkotak-kotakan masa lalu dengan ubin / papan atap beton modern yang lebih berat tanpa terlebih dahulu memastikan untuk memperkuat kayu atap.
Atap kayu yang lemah - kasau mungkin terlalu kecil atau berjarak terlalu jauh ketika rumah awalnya dibangun. Atau, mereka mungkin telah dipotong (mis. Untuk pemasangan lampu atap yang gagal) tanpa kasau diperkuat.
Penyebaran atap - kasau telah mendorong keluar sehingga bagian atas dinding menggembung, yang berarti bahwa kasau dapat tenggelam dan menyebabkan atap merosot di tengah.
Kayu busuk atau kumbang - ini biasanya disebabkan oleh kebocoran jangka panjang dan ventilasi yang buruk.

No comments:

Post a Comment