Thursday, October 3, 2019

Keuntungan Menggunakan Atap Rumah Datar

Subjek atap datar adalah salah satu yang masih membagi pendapat. Arsitek memiliki titik lemah bagi mereka, sementara para surveyor cenderung menganggap atap datar yang ada agak seperti baki shower lama - hampir pasti akan menimbulkan kebocoran di masa depan yang tidak terlalu jauh.

Inilah yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin membeli - atau sudah memiliki - rumah dengan atap datar.

Di rumah-rumah bergaya Victoria, atap datar memainkan peran yang cukup kecil, menghiasi teluk-teluk kecil, serambi, dan atap. Konstruksi mereka setara dengan lantai kayu yang terbuat dari balok dan papan kayu lunak, dan dibalut dengan lembaran logam berkualitas baik - umumnya tampil tanpa drama yang tidak semestinya. Pada abad ke-20, atap rumah minimalis datar yang terbuat dari beton yang kuat dan bertulang muncul di blok flat yang kadang-kadang, tetapi jarang digunakan di perumahan selain untuk bangunan tambahan kecil seperti toko dan teras. Aspal kadang-kadang diterapkan sebagai penutup yang tahan pakai - terutama pada permukaan yang mengalami lalu lintas pejalan kaki, seperti teras atap.



Maju cepat ke hari ini dan wajar untuk mengatakan bahwa meskipun atap datar telah tumbuh dalam ukuran, ini tidak selalu diimbangi dengan peningkatan kualitas. Banyak rumah memiliki ekstensi beratap datar yang substansial. Penutupan yang dirasa memiliki rentang hidup yang pendek, biasanya hanya berlangsung 10 hingga 15 tahun (tergantung pada pengerjaan). Sementara refelting dapat menjadi solusi yang hemat biaya untuk atap lantai satu tingkat rendah, pada dormer yang sulit diakses, misalnya, menggunakan kempa murah dapat menjadi ekonomi palsu utama. Setiap kali re-covering diperlukan, itu akan memerlukan banyak tenaga kerja dan biaya perancah.

Penutup logam lembaran adalah metode tradisional atap datar cladding, dan relatif tahan lama dan tahan lama. Lembaran timbal memiliki umur minimal 80 hingga 100 tahun, sedangkan seng biasanya berlangsung sekitar setengahnya. Ini berarti bahwa dalam beberapa properti yang lebih tua, penutup ini sekarang mungkin mendekati akhir hidupnya. Paparan polusi asam dapat menyebabkan lembaran logam menjadi rapuh dan berkarat dengan karbonat. Kondisi basa - yang disebabkan oleh erosi semen mortar atau reaksi kimia di mana jenis kuku pengikat yang digunakan - dapat sama-sama merugikan.

Seolah-olah itu tidak cukup untuk bersaing, lembaran logam juga rentan terhadap korosi yang disebabkan oleh kelembaban dari pembentukan kondensasi di bagian bawah (yang juga dapat membusuk geladak kayu). Ini membuat isolasi atap datar menjadi lebih penting. Masalah lain dapat mencakup lembar yang tidak cukup aman yang lepas, atau yang diletakkan dengan ruang yang tidak memadai untuk ekspansi termal. Carilah tanda-tanda ini bahwa atap ini perlu diperbaiki:

Jika masalahnya luas, model atap rumah asli mungkin memerlukan penggantian lengkap dengan lembaran timah baru. Meskipun bahannya sendiri relatif mahal, biaya lembaran timah baru dapat diimbangi dengan menjual penutup lama untuk didaur ulang.

Pekerjaan Perbaikan
Sebelum melakukan tugas penggantian, kondisi geladak di bawah ini perlu diperiksa. Jika rusak atau di bawah standar, mungkin perlu diganti dengan kayu lapis laut dan insulasi yang diterapkan.

Cacat kecil dapat diperbaiki dengan titik-titik yang disolder atau tambalan dari logam yang sama sebagai ukuran jangka pendek.
Jika diperlukan penggantian lengkap, lembaran timbal harus diletakkan pada penurunan minimum (sudut kemiringan) sebesar 1:80.
Seng tua yang rusak sebaiknya diganti dengan timah yang lebih tahan lama, tetapi penting untuk dicatat bahwa kedua bahan tersebut tidak boleh digunakan bersama-sama, karena dapat bereaksi dan menimbulkan korosi. Lembar timah harus diperbaiki menggunakan paku pengikat tembaga.
Lembaran logam rentan terhadap ekspansi di cuaca panas sehingga harus diletakkan di beberapa bagian, dengan sambungan gerakan di antaranya; karena area yang luas tanpa sambungan ekspansi pada akhirnya akan membelah dan melengkung.
Biasanya, sambungan yang melintasi kemiringan atap dibentuk sebagai 'tetesan' (satu langkah di dek), sedangkan sambungan yang sejajar dengan arah jatuh dibentuk sebagai gulungan atau bilur.
Pada sambungan dengan dinding, lembaran harus dinaikkan dan dijilat dengan ujung timah yang terpisah.
Menerapkan lapisan minyak paten untuk pekerjaan timbal baru akan memberikan perlindungan terhadap pewarnaan putih tidak enak dari pembentukan karbonat di permukaan.

Identifikasi
Jika atap alderon yang rata dan berselubung bocor di suatu tempat di tengah, sekarang saatnya untuk menggantinya. Namun, noda air pada langit-langit (biasanya berwarna coklat) kadang-kadang dapat disebabkan oleh kebocoran kecil pada sendi. Tanda-tanda lain bahwa penggantian sudah terlambat termasuk pertumbuhan tanaman yang banyak atau genangan air yang parah menjadi genangan air di permukaan - kadang-kadang diperparah dengan akumulasi puing-puing. Kerusakan juga bisa disebabkan oleh orang yang berjalan di atap - menusuk material permukaan.

No comments:

Post a Comment