Wednesday, January 9, 2019

Bank DKI Distribusikan 3.056 Kartu Pekerja Jakarta

Memberi dukungan program Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI untuk tingkatkan kesejahteraan buruh serta pekerja di Jakarta, Bank DKI siap mendistribusikan sekitar 3.056 Kartu Pekerja Jakarta (KPJ). Direktur Tehnologi serta Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menjelaskan, KPJ dipercaya akan dapat kurangi beban cost grup masyarakat itu. Mengingat beberapa faedah bisa didapat dari program subsidi itu. Sekarang ini, pihaknya bersama dengan Pemprov DKI keseluruhan sudah mengalirkan sekitar 3.056 kartu pekerja di lima lokasi ibukota.

"Peluncuran Kartu Pekerja itu adalah prinsip Bank DKI dalam memberi beberapa keringanan buat pekerja buruh DKI Jakarta," kata Priagung, Senin (31/12). Priagung memberikan untuk mengoptimalkan keringanan buat beberapa penerima Kartu Pekerja, Bank DKI pun menyiapkan aplikasi service keuangan JakOne Mobile menjadi jalan keluar praktis untuk penuhi keperluan keseharian.

Simak Juga : Harga Semen dan Harga Semen Per sak

"Seperti, transfer antar rekening, pembelian pulsa, pembayaran pajak daerah, pembayaran air, pembayaran ticket transportasi dan transaksi keperluan keseharian pada merchant-merchant yang sudah bekerja bersama dengan Bank DKI," katanya.

Dapat juga lakukan pembayaran pajak daerah seperti Pajak Bumi serta Bangunan Perkotaan serta Pedesaan (PBB-P2). Untuk lakukan pembayaran pajak daerah ini, pemakai JakOne Mobile cuma butuh masukkan Nomer Objek Pajak (NOP) serta tahun pajak yang akan dibayar.

Diluar itu, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dapat juga dikerjakan kapanpun serta dimana saja lewat JakOne Mobile. Harus pajak cuma butuh masukkan nomer polisi kendaraan yang akan dibayar lewat JakOne Mobile.

"Setelah itu, harus pajak lakukan pembayaran PKB sesuai dengan perincian nominal yang tercantum. Harus Pajak dapat juga lakukan pembayaran PKB lewat feature scan to pay pada QR Code yang berada di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta lewat JakOne Mobile. Pembayaran PKB dapat juga dikerjakan lewat mesin ATM serta EDC Bank DKI," terangnya. Mengenai Kartu Pekerja Jakarta adalah kartu multifungsi yang bisa dipakai menjadi kartu ATM ataupun Jakcard Bank DKI.

Simak Juga : Harga Semen Borongan dan Harga Kaca Bening

Kartu ini memilikiberbagai faedah, salah satunya gratis naik Transjakarta di 13 koridor dengan manfaat Jakcard Bank DKI. Bisa beli pangan bersubsidi berbentuk beras, daging sapi/ayam, ikan, serta telur dengan manfaat Debet ATM Bank DKI. "Serta jadi anggota Jakgrosir serta memperoleh sarana belanja produk keperluan keseharian dengan harga terjangkau lewat manfaat Debet ATM Bank DKI," tuturnya.

Priagung menuturkan proses mengajukan Kartu Pekerja Jakarta bisa dikerjakan dengan beberapa prasyarat. Yakni, Pemohon adalah masyarakat DKI Jakarta yang berpendapatan optimal sama dengan dengan UMP sampai 10 % di atas UMP DKI Jakarta.

Lantas, Pemohon menghimpun foto copy KTP, KK, NPWP, Slip Upah serta Surat Info dari Perusahaan. Pendaftaran dikerjakan lewat Dinas serta Suku Dinas Tenaga Kerja Propinsi DKI Jakarta atau lewat Team Kerja (Serikat Pekerja, Asosiasi atau Disnaker Propinsi DKI Jakarta). Setelah itu, Disnakertrans DKI Jakarta lakukan verifikasi pada data permintaan yang diserahkan.

Baca Juga : Harga Kaca Rayben dan Harga Kaca Tempered

"Lalu Pemohon lakukan pembukaan rekening Bank DKI minimum deposit Rp 50.000. Kelak Bank DKI cetak kartu buat pemohon yang dikatakan lolos verifikasi. Disnakertrans DKI bersama dengan Bank DKI mendistribusikan kartu di titik-titik yang sudah dipastikan oleh Serikat Pekerja," terangnya.

No comments:

Post a Comment