Wednesday, January 9, 2019

Gaikindo Targetkan Penjualan 1,1 Juta Mobil di 2019

Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membidik penjualan mobil pada tahun 2019 sampai angka 1,1 juta unit atau sama dengan tujuan penjualan pada tahun 2018. Ketua I Gaikindo Jongkie Sugiarto menjelaskan keadaan perekonomian tahun 2019 diproyeksikan sama dengan tahun 2018 masih konstan serta penjualan kendaraan juga kira-kira sama di angka 1,1 juta unit.

Baca Juga : Harga Batako dan Harga Bata Merah

Untuk tahun 2018, pihaknya optimis tujuan penjualan sebesar 1,1 juta unit terwujud sebab lihat perubahan penjualan mobil dari Januari- November 2018 yang sampai angka 1.063.464 unit atau naik 7 % bila dibanding periode tahun 2017 sekitar 994.799 unit.

Sekarang ini, Gaikindo masih tetap mengkalkulasi serta menghimpun data dari beberapa anggotanya serta masih tetap menanti data untuk bulan Desember. Dia menjelaskan Gaikindo masih sesuai kenyataan menempatkan tujuan penjualan serta tidak sangat menempatkan tujuan yang sangat tinggi sebab lihat gerakan ekonomi Indonesia.

"Untuk tahun 2019, perekonomian konstan serta daya beli customer lebih baik," tutur ia pada Investor Daily, di Jakarta, baru saja ini. Dia menjelaskan untuk type mobil yang sangat laku tahun 2019 masih tetap sama yakni MPV serta SUV, belumlah ada pergantian. MPV dicari sebab harga dapat dijangkau sedang SUV dicari sebab ikuti perubahan lifestyle.

Simak Juga : Harga Bata Ringan dengan Harga Cat Tembok

Untuk tahun 2019, Gaikindo pun masih buka peluang pada investor asing untuk berinvestasi di Indonesia sebab Indonesia adalah pasar yang lumayan besar. Selama 2018, merk mobil Tiongkok mulai masuk seperti DFSK serta memperoleh tanggapan positif dari customer. "Kami siap buka peluang pada merk merek lainnya untuk pasarkan kendaraannya di Indonesia," tutur ia.

Dia menuturkan Indonesia masih tetap jadi pasar otomotif sangat mungkin dalam dunia sebab penduduknya sangat banyak serta jadi magnet sendiri buat investor. Investasi akan makin maju bila di dukung kebijaksanaan dari pemerintah serta pro investor.

Pada tahun 2019, Gaikindo masih membuat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebab ampuh menggerakkan penjualan serta menjadi arena pamer produk baru,GIIAS akan diselenggarakan teratur di semester dua.

Simak Juga : Harga Cat Kayu dan Harga Cat Besi

Untuk mobil listrik sendiri, pihaknya memberi dukungan serta masih menanti roadmap yang jelas dari pemerintah. Bila telah ada roadmap jadi perubahan mobil listrik telah ada titik terangnya. "Menurut berita, Perpres mobil listrik keluar Januari 2019 serta kami tidak sabar menunggunya," tutur ia

No comments:

Post a Comment